Popular

Benarkah Keamanan Bing Lebih Berbahaya Dari Google ?

Benarkah Keamanan Bing Lebih Berbahya Dari Google ? - Info Dan Teknologi :
Bing di isu kan seputar bahaya yang berpotensi menyerang penggunanya. Namun, jika dilihat lebih dekat, nyatanya Bing masih baik-baik saja.
Sekilas BING Merupakan mesin pencari yang di kembang kan oleh Microsoft. 
Seperti dilansir ZD Net (19/4), anggapan bahwa sistem keamanan  Bing lebih  berbahaya adalah karena situs ini tidak menerapkan sertifikat SSL yang biasanya ada pada situs-situs penting dunia. Oleh karenanya, keamanan Bing memang patut dipertanyakan.



Meski begitu, tidak mesti juga bahwa Bing berbahaya. Hingga saat ini, Bing masih berperilaku normal dan tidak menunjukkan potensi bahaya yang diberitakan sebelumnya.

Memang, sebagai situs besar, harusnya Bing menerapkan standar proteksi SSL. Bukan apa-apa, hal ini ditujukan untuk menjaga keamanan para pengguna dari ancaman malware maupun aksi peretasan.
Namun begitu, Bing bukannya tanpa pengaman. Tercatat masih ada Akamai yang digunakannya sebagai jasa pengaman.

Lewat Akamai, Bing rupanya membuat situs mereka tidak hanya aman, namun juga semakin cepat karena memantulkan situsnya lewat jaringan server global. Hal inilah yang membuat situs pemerintah AS, whitehouse.gov, juga turut menerapkan Akamai dalam situsnya.

Jadi, bagi Anda yang lebih memilih mesin pencari Bing daripada Google, jangan lagi khawatir akan bahaya ancaman yang menyerang. Nyatanya, Bing sudah memiliki standar keamanan sendiri meskipun berbeda dari yang kebanyakan digunakan situs lain.



Sumber : ZD Net
Dody

Popular