Popular

5 cm Per Second

5 cm Per Second - Free Download : Anime 5 cm persecond merupakan anime karya makoto shinkai, 2007. Cerita ini berlatarkan Negeri Jepang, dimulai semenjak era 1990an hingga sekarang (2000an), dimana setiap episodenya berkisar pada seorang tokoh bernama Takaki Tohno. Episode pertama berlatarkan pada masa saat telepon seluler masih belum umum digunakan dan email belum digunakan masyarakat luas Judul anime ini juga sebenarnya di ambil dari kecepatan bunga sakura yang jatuh itu 5 cm persecond di anime ini juga diceritakan tentang bagaimana ruang dan waktu itu bisa mengubah jalan dan pola pikir seseorang dimana kisah cinta yang mewarnai didalamnya.

EPISODE 1 : Oukashou – The Chosen Cherry Blossoms
Takaki Tohno dengan segera bersahabat dengan Akari Shinohara saat mereka berdua baru saja pindah pada Sekolah Dasar yang sama. Mereka semakin dekat satu sama lain karena memiliki banyak persamaan sikap dan sifat; misalnya, keduanya lebih suka bermain di perpustakaan karena mudah sakit. 
Setelah tamat bersekolah di Sekolah Dasar, Akari Shinohara pindah ke Tochigi karena pekerjaan orangtuanya, sementara Takaki masuk ke sebuah Sekolah Menengah Pertama di Tokyo. Mereka berdua saling membalas surat dan menghubungi masing-masing.

EPISODE 2: Cosmonaut
Episode ini lebih banyak menggunakan sudut pandang seorang gadis bernama Kanae. Takaki bersekolah di sebuah Sekolah Menengah diTanegashima yang terletak di Tanegashima Space Center. Kanae Sumita, seorang gadis yang juga merupakan kawan sekelas Takaki, memendam perasaan yang istimewa terhadap Takaki. Namun, ia tidak mempunyai keberanian untuk menyatakan cintanya.
Walaupun ia mencintai Takaki, Kanae memahami bahwa pemuda yang dicintainya itu sedang mencari sesuatu yang jauh lebih bermakna daripada apa yang dapat diberikan olehnya. Itulah sebabnya, Kanae memutuskan untuk tidak pernah menyatakan cintanya kepada Takaki meskipun ia tahu bahwa ia tidak akan bisa dengan segera berhenti untuk mencintainya.

EPISODE 3 : Byousoku 5 senchimehtoru – 5 Centimeters Per Second
Pada tahun 2008, ketiga tokoh telah berpisah dan menjalani kehidupan masing-masing. Takaki kini menjadi seorang programer komputer di Tokyo, sementara Akari akan segera menikah, dan Kanae hanya muncul sekilas tanpa mengeluarkan dialog. Suatu ketika, Takaki sedang berjalan melintasi rel kereta api dan berpapasan dengan seorang wanita yang kelihatannya seperti seseorang yang dikenalinya. Ia berpaling belakang, demikian pula dengan si wanita, tetapi kereta api muncul dan menghalangi pandangan mereka.
Kereta api akhirnya berlalu, ia tidak menemukan seorang pun menunggunya dari balik lintasan. Takaki kemudian tersenyum kepada dirinya sendiri dan terus berjalan dengan latar belakang bunga sakura berjatuhan dari pohonnya. Episode ini diakhiri dengan flashback beberapa kisah yang tidak tampil pada dua episode sebelumnya sambil diiringi lagu dari Masayoshi Yamazaki, yaitu One More Time, One More Chance.



Information

Type: Movie
Episodes: 3
Status: Finished Airing
Aired: Feb 11, 2007 to Mar 3, 2007
Producers: ADV FilmsL, Bandai EntertainmentL, CoMix Wave
Genres: Drama, Romance, Slice of Life
Duration: 22 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Statistics

Score: 8.341 (scored by 82978 users)
Ranked: #1712
Popularity: #52
Members: 122,073
Favorites: 3,554




Sumpah neh anime bikin nyesek kalau nontonnya, jadi yang belum nonton wajib nonton deh ^_^ untuk mendownload 5 cm Per Second silahkan klik link berikut :

Pass = bs



Untuk mendownload OST. 5 cm PersecondMasayoshi Yamazaki - One more time, One more chance silahkan klik link berikut : 

Popular