Popular

Cara Membuat Image Disk Untuk Backup Windows 8

Cara Membuat Image Disk Untuk Backup Windows 8 - Tutorial : Sebenarnya lama banget seh mau buat tutorial ini tapi baru kesampaian hari ini karena berhubung gak ada software yang sama mau share apalagi kepikiran terus ama ancaman dari si preman shaolin di facebook cuman gara-gara dipaksain buat artikel ini hehehehe...
Yah udah lanjut fokus ama tutorialnya, nah kali ini saya akan memperlihatkan sobat cara singkat dan mudah untuk membuat backup pada windows 8 sehingga apabila dikemudian hari sobat bermasalah ama OS windows 8, sobat bisa menggunakannya untuk restore sekalian seperti sobat install ulang sistem dalam hal ini semua data di rombak ulang. 
Disini saya menggunakan paragon saja soalnya lebih simpel dan tidak repot bagi saya, kalau gitu langsung saja download Paragon Image Disknya :


==============================================

Product: Paragon Image Backup for Windows 8 (English)

Product Key: PSG-258-PEE-PL-388789120

Serial Number: 0996E-E1276-1A7AF-7B25E

==============================================
Sebelum kita membuat backup saya menyarankan sobat untuk lebih baik kalau melakukan install ulang dulu dan install semua aplikasi pendukung agar pada saat di restore nantinya sistem benar-benar fresh seperti install ulang.

Torial :
  • Install Paragon dan jangan lupa masukkan serial number dan product key yang sudah saya sediakan diatas
  • Nah sekarang setelah aktivasi silahkan nanti ditampilan awal pilih backup
  • Nanti akan masuk ke jendela partisi yang akan di backup, nah disini penting sekali dan sobat perlu perhatikan bahwa yang mesti sobat backup adalah lokasi partisi yang sobat jadikan sebagai partisi OS windows 8 dalam hal ini C:\, untuk lebih jelasnya bisa lihat seperti dibawah.
  • Nah setelah memilih partisi soba tekan next dan nanti akan masuk kejendela batu lagi yang menanyakan sobat akan simpan dimana hasil backup sobat, berhubung saya menggunakan HDD external maka saya memilih save data to local/network device dan klik next lagi.
  • Setelah memilih jenis penyimpanan maka akan masuk ke sesi destinasi penympanan karena saya menggunakan HDD external maka saya akan simpan disalah satu partisi HDD external, kalau sudah klik next lagi.
  • Nanti aplikasi paragon akan mengunci partisi yang akan dibackup jadi sobat tunggu saja ini hanya sebentar saja prosesnya dan jangan dicancel ato di close
  • Setelah selesai maka akan muncul jendela restart, nah disini sobat restart saja dan jangan dicancel, dan ingat pada saat restart jika sobat menggunakan HDD external seperti saya jangan sekali-sekali mencabutnya HDD externalnya karena setelah restart akan masuk ke boot sistem dari aplikasi paragon jadi jangan cancel, mencabut HDD external ataupun menshutdown secara paksa komputer sobat apabila proses belum selesai

Untuk cara restorenya silahkan sobat lihat postingan saya berikutnya :



"Jika sobat ingin copas jangan lupa mencantumkan link sumbernya dan kalau bisa minta izin terlebih dahulu sama admin yang bersangkutan, belajarlah saling menghargai sesama blogger"

Popular