Popular

Event Blog dan Grup Berbagi Software | Menguji Kecepatan Internet


Ok sorry karena telat buat rulesnya... karena berhubung saya udah janji kemarin maka hari ini saya buka deh eventnya untuk pengujian test internet siapa yang paling tercepat dan paling kecil pingnya.
Untuk pertandingan kali ini saya akan bagi 2 jenis :
  • Pertama untuk yang ingin menguji pingtest
    http://www.pingtest.net/
  • Kedua untuk yang ingin menguji speedtest
Rules pingtest dan speedtest :
  • Peserta harus anggota grup facebook berbagi software
  • Koneksi diwajibkan mengunakan koneksi mobile broadband, peserta tidak boleh menggunakan adsl seperti speedy, biznet, fastnet dan sejenisnya.
  • Koneksi mobile broadband yang diperbolehkan :
    CDMA :
    Khusus smartfren
    GSM :
    XL
    3
    Telkomsel
    Indosat

    diluar dari operator diatas kami tidak bisa terima dengan alasan tertentu
  • Untuk peserta speedtest wajib menampilkan 2 screenshot fullscreen speedtest berikut hasil speedtestnya (nanti silahkan download lewat contohnya dibawah)
  • Untuk peserta pingtest wajib menampilkan 2 screenshot fullscreen pingtest berikut hasil pingtestnya (bisa dilhat juga contohnya nanti dibawah)
  • Pada saat screenshot harus memperlihatkan sistem aktif di tray seperti gambar berikut :

  • Peserta tidak boleh menggunakan SSH, VPS, Chacing dan sejenisnya

  • Ingat diwajibkan SS lengkap dengan MDMA jika MDMA gak support bisa menggunakan dasbor modem saja
  • Ingat stor ke admin dengan format file :
    untuk speedtest beri nama speedtest.rar
    untuk pingtest beri nama pingtest.rar
  • Untuk screenshot IP address untuk test pertama dan kedua tidak boleh berbeda 
Pertanyaan :
  • Kalau batasan modem ada tidak???
    tidak ada batasan modem silahkan menggunakan modem apa saja yang penting modem GSM atau CDMA untuk speed max kami juga tidak mempermasalahkannya
  • Kalau saya menggunakan antena penguat sinyal boleh tidak?? apa tidak melanggar aturannya??
    Sama sekali tidak silahkan menggunakan antena penguat sinyal 
  • Kalau saya menggunakan aplikasi untuk mempercepat atau menstabilkan koneksi boleh??
    Diperbolehkan menggukana aplikasi yang sobat maksud seperti Cfosspeed, PGWare Throttle, TCP Optimizer dan aplikasi sejenis lainnya tapi kami tidak memperbolehkan menggunakan Squid, Handy chace dan sejenisnya karena itu merupakan manipulasi speed internet sobat.
  • Ditempat saya tidak tersedia ISP yang diminta diatas bagaimana??
    Maaf tidak bisa sob
  • Kalau saya mengumpulkan speedtest atau pingtest saya lebih dari 1 kali bagaimana??? kan kemungkinan saya bisa dapat speed atau ping lebih kecil lagi???
    Kalau ada revisi speed atau ping silahkan langsung kirim ulang tapi batas revisi hanya 1 kali
  • Saya masih belum sepenuhnya mengerti tata caranya bagaimana??
    Silahkan nanya ama admin yang bersangkutan
  • Hadiahnya apa yah gan???
    Kalau untuk hadiah saya udah pikir-pikir kemaren dan saya tentukan kalau untuk pingtest hadiahnya SSH singapura dan untuk speedtest hadiahnya adalah pulsa 10K (kecil seh soalnya admin lain pada gak mau ikut donasi malah ikutan jadi peserta -_-)
  • Kalau misalnya saya menang trus dapat hadiahnya nanti prosesnya bagaimana??
    Nanti dihubungi sama admin yang bersangkutan dan khusus untuk ssh kami tidak mengajarkan cara menggunakannya kecuali untuk operator XL kami baru bisa ajarin keluar dari itu kami gak ajarkan
    Kalau untuk pulsa tolong gunakan Operator familiar soalnya biar tidak ribet transfer pulsanya yah :)
TANGGAL PENGUMPULAN PALING LAMBAT 1 JAM SEBELUM PENGUMUMAN 
(8 - 06 - 2013, 00.00 WITA)

Popular